5 Hal Yang Perlu Dilakukan di Hari Pertama Kerja

under

hari pertama kerja

Sebagai anak baru di kantor, pasti Anda masih canggung untuk bertindak dan bersikap di depan rekan. Tentunya Anda berharap bisa diterima di lingkungan kantor baru itu. Simak hal - hal yang harus Anda lakukan di Hari Pertama Kerja:


1. Sopan
Hal pertama yang harus dilakukan jika Anda memang ingin diterima di lingkungan kantor baru. Jika Anda menunjukkan sikap sopan dan rendah hati, maka rekan kerja Anda akan menaruh respek kepada Anda. Sopan yang dimaksud disini berarti Anda bersikap wajar dan bukan merendahkan diri walaupun predikat Anda adalah “anak baru”.


2. Ingat Nama Rekan Kerja
Bisa jadi ketika anda telah diajak keliling - keliling oleh bagian personalia untuk berkenalan dengan seisi kantor, minimal Anda harus hafal rekan kerja yang berkaitan dengan pekerjaan Anda. Jika setelah berkenalan Anda masih lupa, jangan ragu untuk bertanya kembali karena mereka pasti memakluminya. Janganlah memanggil rekan dengan sebutan “eh”. Sebab, rekan kerja Anda sudah dipastikan akan tersinggung.


3. Berbaur
Mau tidak mau Anda harus berurusan dengan kantor kerja, karena hal ini akan sangat penting untuk kelangsungan Anda di kantor tersebut. Karenanya, pupuklah hubungan yang harmonis dengan rekan kerja agar seluruh pekerjaan tidak terhambat hanya karena hubungan yang kurang harmonis.


4. Rapikan Meja Kerja

Sebagai anak baru biasanya Anda akan mendapat meja kerja khusus untuk menaruh dan menyimpan barang - barang pribadi yang berhubungan dengan pekerjaan maupun yang tidak. Di hari pertama, sempatkanlah merapikan meja kerja Anda agar terciptanya kenyamanan bekerja dan juga menimbulkan kesan yang baik di mata rekan kerja.


5. Urus Semua Keperluan
Jika ada, HRD akan menyiapkan keperluan - keperluan Anda seperti ID Card, Access Card dan lainnya yang akan Anda butuhkan nantinya. Urus hal tersebut sesegera mungkin agar tidak mengganggu pekerjaan Anda di hari berikutnya.

1 response so far

Leave a Reply