Anak Indonesia Harapan Masa Depan Bangsa

under

    Anak Indonesia harapan bangsa. Memang sudah sangat jelas bahwa kami selaku anak Indonesia akan menjadi tumpuan, harapan dan penerus bangsa, siapa lagi kalau bukan anak indonesia yang akan dijadikan tumpuan untuk bangsa dan negaranya. Seperti apakah yang diinginkan Bangsa Indonesia terhadap penerusnya dan Apakah yang harus kita miliki sebagai generasi Harapan Bangsa?.. itupun masih tanda tanya, dan Bagaimanakah kita mewujudkan harapan itu untuk memajukan bangsa....... itu tergantung

kemauan kita serta dukungan oleh pihak-pihak lain seperti Pemerintah yang memberikan program Sekolah Gratis dan WaJar (Wajib Belajar 9 tahun), Orang tua, Lingkungan, dll.



Sehingga tanpa adanya Pendidikan dan Pengetahuan untuk kami Anak Indonesia, kami tidak akan bisa untuk bersaing dan mengaharumkan citra bangsa, malah bisa-bisa kita hanya mempermalukan bangsa Indonesia. maka kami ingin untuk tetap mencari, meniti, dan belajar kepada orang dewasa yang dulunya pernah menjadi harapan bangsa, bahkan sampai orang yang pernah mengharumkan nama INDONESIA.



Namun, bagaimana terhadap anak-anak penerus bangsa yang berada di daerah terpencil yang orang tuanya tidak mempunyai apa-apa untuk menyekolahkan anaknya, sehingga anaknya pun tidak bisa sekolah dan ia pun malah ikut mengais rezeki di usia yang tepat untuk mencari ilmu.???????

Pemerintah harus bertindak adil dan tegas terhadap apa yang harus dilakukannya oleh masyarakat dan orangtua yang tidak bisa menyekolahkan anaknya, dan memberikan sarana dan prasarana yang lengkap terhadap Anak Indonesia.



Selain Pendidikan, Sebagai generasi penerus bangsa kita juga perlu jiwa Nasionalisme.

Apa itu Jiwa Nasionalisme ? Yaitu suatu rasa dimana kita bisa Mencintai dan Menghargai Bangsa kita. Kita terluka jika Bangsa Kita terluka, Kita senang jika Bangsa lain menyukai akan Keindahan dan Keanekaragaman Indonesia.

Itulah pendapat Saya tentang Nasionalisme.



"Jangan pernah berfikir apa yang Indonesia berikan kepada kalian. Tapi berfikirlah apa yang sudah kalian lakukan untuk Indonesia."



Memang tak mudah untuk memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi, karena itu akan tumbuh dengan sendirinya di hati kalian.



Bagaimanakah caranya agar kita bisa mempunyai Jiwa yang Nasionalis, terhadap bangsa..?Kenalilah Indonesia, Pelajarilah Budaya-budayanya.

Kenapa saya menjawabnya dengan pernyataan tersebut. Karena jika anda sudah mengerti akan suatu hal yang mengenai Indonesia, Kalian akan merasa tidak rela jika Budaya-budaya itu diklaim oleh Negara Lain.

Nah, sudah paham kan kalian atas semua kewajiban sebagai Penerus Bangsa.



Mungkin sedikit kalimat diatas dapat mendongkrak semangat anda untuk bisa mencintai Bangsa Indonesia ini, dan menjadi Penerus Bangsa yang sesungguhnya.

No responses yet

Leave a Reply